mohamadrza

Just another WordPress.com site

Tips Patah Hati Buat Cowok Patah Hati November 23, 2010

Filed under: Uncategorized — mohamadrza @ 3:50 pm

Patah hati. Setiap orang pasti pernah merasakan sakitnya patah hati. Mulai dari membuat mood makan jadi kacau, pikiran melayang entah kemana, gak semangat melakukan ini itu, dan lain-lain. Pokoknya saat-2 patah hati adalah saat dimana kita merasa dunia seakan hancur dan gak ada lagi harapan yang bisa menjadi penyemangat.

 

Tapi, uniknya, para cowok yang patah hati kok bisa ya terlihat biasa-2 aja? Well, ternyata gak juga tuh. “Men also feel the pain”. Buat yang sedang patah hati, kita juga akan memberikan tips supaya harimu kembali ceria.

Men also feel the pain Ketika patah hati, cowok cenderung untuk tidak memperlihatkan perasaan sedihnya itu ke orang-2 sekitarnya. Hal ini dikarenakan sifat dasar cowok yang cenderung memainkan logika ketimbang emosi. Mereka akan menunjukkan mimik muka ceria sehari setelah mereka putus dari pasangannya. Mereka akan dengan mudahnya kembali melakukan aktivitas sehari-hari seperti gak terjadi apa-2. Namun, ketika mereka sendiri di kamar, “they do feel sad just like women”.

Sebenarnya dalam urusan putus hubungan, masih menjadi perdebatan siapa yang paling merasakan sakitnya patah hati. Apakah cowok atau cewek yang lebih menderita? Jawabannya mungkin gak dipengaruhi oleh perbedaan gender atau siapa yang terlebih dulu memutuskan. Tapi, sudah dapat dipastikan bahwa orang yang ditinggalkan “is usually the one feeling the most pain” karena putus bukanlah sesuatu yang mereka harapkan terjadi. Tetapi memang situasi ini lebih sulit untuk dihadapi oleh cowok karena mereka sudah terlebih dulu dicap sebagai “makhluk tangguh” yang mampu bangkit dari segala situasi dan gak pernah terpengaruh urusan emosional akibat patah hati. Ada semacam ekspektasi bahwa “men can just move on and hook another “fish” in the sea of woman”.

Namun, ketika seorang cowok sedang “deeply in love” kepada seorang cewek, maka efek dari putus hubungan akan sangat menyakitkan bagi diri cowok tersebut. Best Friends is the best way out Satu hal yang bisa jadi kekuatan para cowok yang sedang patah hati adalah their best friends! Teman dekat adalah orang pertama yang didatangi cowok saat patah hati. Beda dengan cewek yang langsung curhat ke temen dekatnya, cowok yang patah hati lebih suka untuk memendamnya sendiri dulu.

Cowok punya ego yang cukup besar untuk terlihat baik-2 saja di depan teman-2′nya. Mereka cenderung tidak seekspresif cewek dalam menunjukkan kesedihannya. Begitu perasaan sudah cukup tenang, cowok akan cenderung mencari kesibukan lain di luar atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman-2 mereka. Ini nyaris dilakukan oleh semua cowok.

Mayoritas setuju bahwa teman-2′lah yang mampu membuat mereka sedikit lupa akan perasaan bersalah, perasaan kesal, perasaan sedih pasca putus dengan pasangannya. Teman mampu memberikan energi baru saat terpuruk. “Do This and You Will Be Cured” Patah hati memang tidak enak rasanya. Pasti akan ada kebiasaan yang hilang misalnya telepon pacar pagi-2 just to say hello atau udah gak ada lagi dering telepon yang mengingatkan untuk bangun atau makan.

Kalo mengingat hal-2 seperti ini memang membuat diri semakin tidak bersemangat. Untuk itu, coba ikuti langkah-2 berikut ini.

1. Carilah hiburan.

Cobalah pergi ke suatu tempat yang udah dari dulu kamu inginkan. Tinggalkan semua rutinitas yang ada. Kalo perlu matikan handphone biar pikiran tenang dan bisa berpikir jernih. Jika punya hobi yang sifatnya outdoor, inilah saatnya kamu mulai kembali menyalurkan hobimu itu.

2. Luapkan segala perasaanmu lewat tulisan.

Tulis apa yang sudah kamu pelajari dari berakhirnya hubunganmu itu. Ini adalah therapi yang sangat baik untuk menghilangkan beban yang ada di hati. Kalo yang mempunyai bakat menciptakan lagu, bisa juga dicurahkan ke dalam lirik-2 lagu yang ‘dalam’.

3. Stop calling your ex.

Pasti masih suka menatap hp dan bertanya dalam hati “Sms dia nggak ya?”. Well, don’t do that! Itu hanya membuatmu semakin jatuh. Cobalah untuk menahan diri tidak menelpon atau sms mantan. Berilah jarak dan waktu untuk kalian berdua menetralisir perasaan. Ingat dunia terus berputar and you should move on your life.

4. Rubahlah rutinitasmu.

Jangan biarkan dirimu berlama-2 larut dalamn kesedihan. Carilah kegiatan-kegiatan baru yang gak terkait dengan mantan.

5. Cobalah berpikir bahwa kejadian ini adalah babak baru dalam hidupmu.

Tata lagi apa tujuan-2 hidupmu yang belum tercapai. “Explore your passions and make a plan to accomplish a goal”. Bagaimana? Apakah sesuai dengan kondisimu saat ini? Cheer up! Itu yang terpenting.

Coba pelajari tips patah hati di atas, mudah-2′an kamu bisa bangkit dari kesedihan. Perjalanan kisah cinta kamu pasti panjang, jangan pernah terpuruk saat kamu patah hati, jadikan hal itu sebagai pelajaran dan sebuah awal baik buat kamu untuk menjalani kisah cinta selanjutnya. Well, tetap semangat..

Tips Patah Hati Buat Cowok Patah Hati Sumber : heart-break.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s